My Ping in TotalPing.com

Mengapa Bisa Sakit Telinga ?


Orangtua tahu bagaimana sakit telinga pada anak-anak, tetapi orang dewasa juga sering mengalami sakit telinga. Anda tidak harus mengalami infeksi, atau bahkan ada yang salah dengan telinga Anda , hingga mengalami sakit telinga. 

Ini adalah penyebab withering umum: 

Tahi telinga 

Telinga Anda membuat dan menghilangkan lilin sepanjang waktu. Ketika prosesnya tidak berfungsi dengan baik, gunk akan menumpuk dan mengeras sehingga saluran telinga Anda tersumbat. Dokter Anda akan memanggil lilin yang terkena dampak ini. Terkadang, itu menyebabkan rasa sakit . 

Jangan gunakan kapas atau benda lain untuk mencoba mengeluarkan lilin. Anda hanya akan mendorongnya lebih jauh ke dalam saluran telinga Anda dan membuatnya lebih mungkin terkena dampaknya. Telinga Anda mungkin sakit, gatal , mengeluarkan kotoran, atau terinfeksi. Anda bahkan bisa kehilangan pendengaran Anda untuk sementara waktu. 

Anda dapat mengobati telinga yang terkena dampak ringan di rumah dengan perangkat yang dijual bebas. Atau Anda mungkin menempatkan beberapa tetes minyak bayi atau hidrogen peroksida di telinga Anda untuk melunakkan lilin yang mengeras. Lebih baik lagi, pergilah ke dokter Anda. Dia bisa mengeluarkan lilin tanpa kerusakan. 

Tekanan udara 

Sering kali, telinga Anda melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga tekanan tetap sama di kedua sisi gendang telinga Anda. Itu pop kecil yang Anda rasakan ketika Anda menelan adalah bagian dari expositions. Tetapi perubahan cepat, seperti ketika Anda berada di pesawat atau di lift, dapat membuang keseimbangan. Telinga Anda sakit sekali, dan Anda bisa kesulitan mendengar. 

Untuk menghindari masalah di pesawat: 

Kunyah permen karet, hisap permen keras, atau menguap dan telan selama lepas landas dan mendarat. 

Tetap terjaga saat pesawat turun. 

Tarik napas dalam-dalam, cubit lubang hidung Anda, lalu dengan lembut mencoba meniupkan udara dari hidung Anda. 

Hindari perjalanan udara dan menyelam ketika Anda mengalami pilek , infeksi sinus , atau gejala alergi . 

Telinga perenang 

Jika telinga Anda sakit ketika Anda menarik daun telinga Anda atau menekan tutup kecil yang menutupnya, Anda mungkin memiliki infeksi telinga luar ini . Anda mendapatkannya ketika air yang terperangkap di saluran telinga Anda mulai berkembang biak kuman. Telinga Anda mungkin menjadi merah, bengkak, atau gatal dan mengeluarkan nanah. Itu tidak menular. Untuk menghindarinya, biarkan telinga Anda kering selama dan setelah berenang. Dokter Anda mungkin akan meresepkan obat tetes telinga antibiotik untuk membersihkannya. 

Infeksi Telinga Tengah 

Rasa dingin , alergi , atau infeksi sinus dapat memblok tabung di telinga tengah Anda. Ketika cairan menumpuk dan terinfeksi, dokter Anda akan menyebutnya otitis media . Ini adalah penyebab withering umum dari sakit telinga. Dia mungkin meresepkan antibiotik dan mungkin obat untuk mengobati gejala pilek atau alergi Anda juga. Biarkan dia tahu jika rasa sakit Anda tidak membaik atau kembali. Jika tidak diobati, infeksi telinga tengah dapat menyebar atau menyebabkan gangguan pendengaran .  

Penyebab Lain 

Anda mungkin merasakan sakit di telinga Anda bahkan ketika sumbernya berada di tempat lain di tubuh Anda, seperti sakit gigi . Itu karena saraf di wajah dan leher Anda terkait erat. Dokter menyebut jenis rasa sakit yang dimulai di satu region tetapi dirasakan di "nyeri yang dirujuk" lainnya. 

Jika sakit telinga Anda datang dengan sakit tenggorokan yang parah , itu bisa menjadi infeksi seperti tonsilitis atau faringitis . Bahkan, sakit telinga sering menjadi gejala terburuk dari salah satu kondisi ini. 

Abses gigi , gigi berlubang , dan geraham yang terkena dampak juga dapat menyebabkan sakit telinga. Dokter Anda akan dapat mengetahui apakah gigi Andaharus disalahkan dengan mengetuk gigi atau gusi Anda untuk melihat apakah mereka merasa sakit. 

Sendi temporomandibular, atau TMJ , adalah "engsel" rahang Anda yang duduk tepat di bawah telinga Anda. Anda mungkin mengalami nyeri TMJ akibat menggertakkan gigi , atau bisa jadi gejala radang sendi . Rasa sakit di telinga atau wajah Anda muncul setelah Anda mengunyah, berbicara, atau menguap. Untuk mengobatinya, minum obat nyeri yang dijual bebas dan kompres hangat di rahang Anda. Cobalah untuk tidak menggertakkan gigi Anda. Gunakan pelindung mulut saat Anda tidur . Ini dapat membantu meredakan ketegangan yang menyebabkan sakit telinga. Makan makanan lunak juga akan membantu. Apakah gendang telinga pecah bisa sembuh kembali ?

Beberapa penyebab sakit telinga mungkin serius (tumor) dan yang lainnya kurang begitu ( selulitis , infeksi kulit umum yang bisa Anda dapatkan dari tindikan). Jika sakit telinga Anda parah, tidak hilang dalam beberapa hari perawatan di rumah, atau datang dengan demam tinggi atau sakit tenggorokan, kunjungi dokter Anda segera untuk perawatan dan untuk menyingkirkan sesuatu yang lebih serius.

0 Response to "Mengapa Bisa Sakit Telinga ?"

Posting Komentar