My Ping in TotalPing.com

Borokan Di Kepala



Borokan Di Kepala,- Borok adalah suatu kondisi adanya penyakit kulit yang sangat mengkhawatirkan dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Borok adalah peradangan di bagian kulit atas atau permukaan kulit yang bisa membentuk luka. Biasanya berbentuk bulat. Kondisi ini bisa terjadi di bagian tubuh manapun. Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab borok dan bisa merusak sel-sel atau jaringan di permukaan kulit.

Borok pun bisa juga terjadi di kulit kepala. Biasanya kondisi ini terjadi karena dermatitis seboroik. Penyakit ini belum diketahui penyebab pastinya, tetapi besar kemungkinan akibat oleh jamur malassezia. Dermatitis seboroik bisa terjadi pada mereka yang memiliki minyak di kulit kepala. Ditandai denga kulit bersisik, berwarna kemerahan dan berketombe. Kondisi ini yang tidak diatasi lah yang menyebabkan timbulnya borok. 

Penyebab borok sendiri dadalah keturunan, alergi kulit, bisa juga disebabkan borok kulit kepala dan faktor non penyakit seperti luka kecelakaan yang terinfeksi oleh mikroorganisme akibat borok. Borok juga bisa sebabkan luka bernanah yang disebabkan oleh adanya infeksi berulang. Infeksi ini bisa saja terjadi akibat kebersihan luka yang tidak terjaga dengan baik. Beberapa faktor lain misal alergi makanan. Jika seseorang sensitif terhadap makanan tertentu maka luka yang mengering ini bisa menjadi gatal, tanpa terasa tangan bisa menggaruk luka baik secara sadar ataupun tidak. Inilah yang menyebabkan mengapa luka terinfeksi dan berubah menajdi borok. Ingat kadar gula dalam darah anda juga berpengaruh menyebabkan infeksi pada luka. Obat Koreng Di Kepala


Cara Penanganan Kulit Borokan

  • Selalu menjaga kebersihan dan mandi 2-3x sehari sesuai kebutuhan menggunakan air bersih dan lembut
  • Gunakan pakaian longgar dan menyerap keringat
  • Hindari menggaruk atau memecahkan vesikel di area kepala karena bisa beresiko menimbulkan infeksi tambahan
  • Berhati hati dengan penggunaan obat salep tanpa anjuran dokter


Baca Juga :

Obat Borokan Di Kepala
Obat Salep Kurap Di Apotik
Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Sudah Lama


0 Response to "Borokan Di Kepala"

Posting Komentar