My Ping in TotalPing.com

4 Jenis Makanan Pantangan Penyakit Kulit Lepra



4 Jenis Makanan Pantangan Penyakit Kulit Lepra,- Lepra termasuk salah satu penyakit yang membahayakan jiwa. Tidak sedikit kasus kematian yang disebabkan oleh lepra. Penanganan yang kurang menjadi faktor utama timbulnya penyakit lepra yang lebih parah. 

Penyakit kusta dan lepra termasuk kategori penyakit yang lama penyembuhannya. Semakin lama kusta diderita bisa menambah beban mental sosial di lingkungan sekitar. Selain menggunakan obat, asupan makanan juga menjadi salah satu kunci berhasil dan kunci kesembuhan kusta. Pasien harus memperhatikan apa saja yang dikonsumsi dan tidak boleh dimakan. 

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Kusta Atau Lepra

Produk Dengan Lemak Jenuh Tinggi

Seperti yang diketahui, kolesterol jahat atau lemak jenuh sangat buruk khasiatnya untuk kesehatan. Selain bisa memicu kanker dan kusta lemak inipun banyak tertimbun dalma tubuh dan bisa menjadi bom waktu dalam tubuh. Kolesterol baik dalam darah dan organ tubuh lain merupakan pintu gerbang penyakit. Inilah mengapa makanan ini tidak baik digunakan untuk penderita kusta.

Ini lah makanan yang mengandung kolesterol jahat yaitu : daging merah, daging domba, daging kambing, daging babi atau susu, kulit ayam, mentega, margarin, es krim, gorengan, martabak, cumi cumi dll.

Makanan Yang Mengandung Pengawet Buatan

Makanan yang mengandung pengawet ikan dan garam tidak masalah, yang bermasalah adalah yang berasal dari bahan kimia. Asupan bahan kimia juga jika digunakan bisa menyebabkan kusta dan lepra bertambah parah.

Produk dengan Kacang Hijau

Toge adalah tumbuhan yang sering dijadikan sayuran, tanaman ini mengandung nutrisi penting bagi tubuh tetapi sangat buruk untuk pasien jika memiliki penyakit kusta. Sayuran sebaiknya dihindari saja untuk penderita penyakit kusta.

Buah Berkadar Alkohol

Ada juga buah dengan kadar alkohol yang tinggi, beberapa jenis buah yang mengandung gas dan alkohol diantaranya durian, nangka, anggur, nanas dan tape.


0 Response to "4 Jenis Makanan Pantangan Penyakit Kulit Lepra"

Posting Komentar