My Ping in TotalPing.com

Kasus Kasus Komplikasi Hipertensi Atau Darah Tinggi



Kasus Kasus Komplikasi Hipertensi Atau Darah Tinggi,- Penderita hipertensi bisa beresiko terkena penyakit lain yang timbul akibat adanya komplikasi. Dalam jangka panjang jika hipertensi tidak dikendalikan maka bisa berdampak timbulnya komplikasi lain. Berikut ini komplikasi hipertensi yang bisa timbul dan menyertai penyakit darah tinggi :

Gagal Jantung

Tekanan darah tinggi bisa membuat otot jantung bekerja lebih berat untuk memompa darah dan menyebabkan pembesaran otot di jantung sehingga jantung pun mengalami gagal fungsi.

Penyakit Stroke

Tekanan darah tinggi bisa membuatpembuluh darah pecah di otak. Stroke pun merupakan kematian jaringan otak yang bisa terjadi akbiat adanya aliran darah dan oksigen ke otak berkurang.

Gagal Ginjal

Tingginya tekanan darah membuat pembuluh darah dalam ginjal mengalami penekanan dan bisa membuat pembuluh darah rusak. Akibatnya fungsi ginjal pun menurun dan mengalami gagal ginjal. Ada 2 jenis gagal ginjal akibat hipertensi yaitu, nefrosklereosis benigna dan maligna. Obat Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah

Kerusakan Pada Mata

Mata pun bisa ikut berdampak kerusakan. Ini karena tekanan darah yang terlalu tinggi dan menyebabkan rusaknya pembuluh darha di syaraf mata.

Masalah dengan memori atau pemahaman. Tidak terkontrol tekanan darah tinggi juga dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk berpikir, mengingat dan belajar. Masalah dengan memori atau pemahaman konsep yang lebih umum pada orang dengan tekanan darah tinggi.

Disfungsi Seksual
disfungsi seksual lebih umum dan lebih parah pada pria dengan hipertensi dan pada perokok daripada di populasi umum. Meskipun obat yang lebih tua digunakan untuk mengobati hipertensi disebabkan disfungsi ereksi sebagai efek samping, lebih bukti terbaru menunjukkan bahwa proses penyakit yang menyebabkan hipertensi itu sendiri merupakan penyebab utama disfungsi ereksi. Oral phosphodiesterase type 5 (PDE 5) inhibitor, seperti sildenafil (Viagra), tampaknya tidak menimbulkan risiko bagi kebanyakan pria yang memiliki kedua tekanan darah tinggi dan disfungsi ereksi. Namun, pria yang memiliki hipertensi yang tidak terkontrol atau tidak stabil tidak harus mengambil pil disfungsi ereksi. Pria yang mengambil obat nitrat untuk penyakit jantung tidak bisa mengambil obat disfungsi ereksi.

Kehamilan dan Juga Darah Tinggi
Banyak wanita yang cenderung mengalami hipertensi ketika mereka lebih tua memiliki pembacaan tekanan darah tinggi pertama mereka selama kehamilan. pembacaan tekanan darah umumnya muncul di awal kehamilan, sebelum 16-20 minggu. (Kondisi ini berbeda dari preeklamsia, dijelaskan di bawah.) Wanita ini seringkali memerlukan obat antihipertensi selama kehamilan dan pemantauan lebih dekat dari diri mereka sendiri dan janin. hipertensi berlanjut setelah kehamilan juga tidak jarang.

Baca Juga : Bahaya Darah Tinggi dan Cara Menurunkannya
Support Wikipedia

0 Response to "Kasus Kasus Komplikasi Hipertensi Atau Darah Tinggi"

Posting Komentar