My Ping in TotalPing.com

7 Jenis Keputihan Yang Harus Diwaspadai

Apa Itu Keputihan ?


Keputihan merupakan pelepasan vagina di antara wanita yang dinamis secara seksual sangat normal, dan itu bukan sesuatu yang harus dipermalukan atau ditakuti. Ada banyak penyebab dan jenis pelepasan vagina.  Diantranya yaitu 

1. Keputihan vagina khas 
Organ-organ di dalam vagina membuat pelepasan yang berfungsi membersihkan dan menyesuaikan bagian yang sangat diperlukan. Setiap wanita menemukan rilis biasa yang mengalihkan mikroorganisme dan sel-sel mati, dan mengantisipasi kontaminasi. Ini berarti lebih sering daripada tidak, pelepasan vagina benar-benar khas. 

Penjumlahan, bayangan dan menyerupai pelepasan dapat bergeser dari individu ke individu. Misalnya, Anda mungkin memiliki ukuran pelepasan yang lebih menonjol ketika Anda dirangsang secara seksual, berovulasi atau menyusui, dan aromanya bisa beragam ketika Anda hamil, atau jika Anda belum terlalu gigih dengan kebersihan Anda.

2. Pelepasan vagina berair atau putih diikuti oleh kesemutan

Pelepasan vagina yang encer atau putih, atau pelepasan yang terlihat seperti dadih, dapat menyiratkan bahwa Anda memiliki sariawan - penyakit parasit yang sangat normal yang menyebabkan kesemutan serius dan nyeri pada vagina. Keputihan mungkin berbau ragi namun sebagian besar tidak memiliki aroma yang sangat padat.

3. Keputihan putih, gelap atau kuning dengan aroma amis yang padat

Jika Anda melihat jenis pelepasan ini, terutama setelah berhubungan seks, itu dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki vaginosis bakteri (BV), kecanggungan pada organisme mikroskopis khas vagina. Seperti sariawan, itu sangat normal dan tidak menular secara seksual. Ini diobati dengan anti-racun.

4. Rilis berbusa, hijau atau kuning dengan aroma ofensif

Pelepasan vagina semacam ini dapat menunjukkan trikomoniasis, STI yang khas (kontaminasi yang ditularkan secara seksual). Mungkin juga menyebabkan kesakitan dan kesemutan sementara pada saat yang sama buang air kecil dan Anda mungkin melihat pembengkakan, kesemutan dan nyeri di sekitar vagina, dan juga aroma amis STI ini diperlakukan dengan jenis anti-toxin tertentu yang diberikan oleh pemasok jasa manusia, dan tidak akan hilang tanpa orang lain.


5. Pelepasan vagina kuning dengan siksaan atau kematian

Keputihan tidak teratur yang diikuti oleh inkontinensia urin, siksaan di panggul saat buang air kecil, atau merembes di pertengahan periode dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki kencing nanah atau klamidia, keduanya merupakan jenis IMS. Gonore dapat menyebabkan pelepasan kehijauan, namun siksaan dan pengurasan biasanya lebih terlihat.

Jika tidak diobati, kedua kontaminasi ini dapat terbang ke atas dan memicu penyakit pembengkakan pelvis, penyakit asli rahim, saluran telur atau ovarium, jadi dasar bahwa Anda mendapatkan efek samping ini terlihat secepat waktu memungkinkan sehingga Anda dapat diobati. .


6. Keputihan tidak teratur dengan pangkat sekitar privat

Jika Anda pernah melihat merah, luka atau pangkat yang mengerikan di sekitar bagian pribadi Anda, Anda mungkin memiliki herpes genital, dan sangat penting bahwa Anda mengunjungi fasilitas spesialis atau kesehatan seksual secepat waktu memungkinkan. Herpes dapat dilakukan dengan obat-obatan antiviral, namun tidak disembuhkan - indikasi cenderung kembali setelah beberapa waktu. Setiap kali Anda melihat cedera atau pangkat di sekitar bagian pribadi Anda.


7. Perdarahan atau pelepasan vagina yang lebih gelap

Umumnya, pelepasan vagina yang mengerikan atau lebih gelap (sering disebut "bercak") menunjukkan periode sporadis. Jika Anda baru mulai menggunakan strategi pencegahan, misalnya, infus, Anda mungkin melihat rilis semacam ini ketika menstruasi Anda berkurang. Dalam beberapa kasus yang tidak umum, jenis pelepasan ini dapat menunjukkan tumor serviks atau endometrium, terutama pada wanita yang lebih berpengalaman atau pasca menopause.

Baca Juga : Obat Keputihan Di Apotek Century

Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "7 Jenis Keputihan Yang Harus Diwaspadai"

Posting Komentar